Tuesday, October 14, 2014

XL atau Three?? sesuaikan dengan kebutuhanmu



Internet di Indonesia memang masih terbilang mahal dan tidak sekencang internet di negara-negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura. Banyak faktor mengapa internet di negara kita kurang berkembang, padahal penggunanya sangat banyak. Salah satu faktor penghambat tersebut adalah luasnya wilayah indonesia, dan regulasi pemerintah yang kurang efisien.

Untuk itu sebagai pengguna internet, anda harus cerdas memilih operator internet mana yang sesuai dengan kebutuhan. Dua operator internet yang paling diminati saat ini adalah XL dan Three, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan Internet Three

Kelebihan pertama adalah dari segi harga. Three menawarkan harga yang bervariasi (tergantung kuota yang dipilih). Kuota terendah yakni 2 Gigabite dibanderol dengan harga dikisaran Rp 30.000 sampai Rp 35.000. Kelebihan lain yang dimiliki operator Three adalah masa aktif yang lama yaitu setahun sehingga anda tidak perlu khawatir memakai kuota tersebut.

untuk kecepatan koneksi kartu perdana internet 3 ini bisa di acungi jempol karena selain harga yang di tawarkan murah dan masa belaku kuota yang lama,kecepatan koneksi internet yang di tawarkan juga sangat cepat untuk mode jaringan 2G GPRS dan EDGE saja kecepatan kartu ini bisa mencapai 20 kbps ini bisa di bilang super cepat karena operator lain biasa nya untuk jaringan edge hanya bisa memberikan kecepatan 5-10 kbps (kb perdetik).

Sedangkan pada jaringan 3G / hsdpa, three mampu mencapai kecepatan 1.5mbps.dengan kecepatan 1,5 mb perdetik. lumayanlah untuk mendownload video dengan durasi kecil, ataupun untuk menonton langsung /  streaming karena operator lain hanya bisa di kecepatan 200kb detik.dan sebagain operator lain hanya memberi kecepatan 80kb perdetik ketika anda di jaringan 3G.

Kesimpulannya : Internet Three paling cocok buat anda yang lebih sering menggunakan situs sosial media, bbm, ataupun googling.

Kelebihan Dan Kekurangan Internet XL

XL adalah kartu internet yang menjadi pilihan kedua untuk saya rekomendasikan. 
Kelebihan pertama tentu saja harga yang terjangkau (tergantung paket yang dipilih) dan kecepatan yang jauh lebih baik dari three. Itu berdasarkan pengalaman saya setelah memakai keduanya.
Untuk streaming dan mendownload video, XL memiliki kecepatan yang tinggi dan stabil bahkan untuk streaming video youtube bisa tanpa buffering.

Kekurangannya adalah XL hanya memberikan masa aktif internet selama sebulan, sehingga meskipun paket masih banyak tetapi jika sudah lewat sebulan maka paket tersebut akan hangus atau akan diperpanjang otomatis jika pulsa mencukupi.

Sebelum memutuskan apakah anda ingin memakai XL atau Three, pastikan untuk mengetahui kekuatan sinyal diwilayah anda masing-masing, gunakan juga modem yang mumpuni dengan kecepatan misalnya 7 Mbps.

Baca juga artikel yang berhubungan dengan kategori internet

Suka Dengan Artikel Ini ?

2 comments:

  1. benar mas, internet Indonesia memang masih lambat namun untuk kota-kota besar sudah lumayan cepat mas, kalau di desa saya untuk jaringan seperti XL dan Tree atau selain Telkomsel, tidak berani saya menggunakannya, pingin coba yang XL tapi hanya sebuah keinginan,, gak berani...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk daerah kota, mendingan pake xl aja. kecepatan downloadnya bisa smpe 1Mbps bahkan lebih, dan juga lumayan stabil

      Delete

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com