Sunday, June 8, 2014

Cara menulis email lewat gmail 2014


Mengirim surat elektronik alias email adalah hal biasa di jaman IT seperti sekarang ini. Ada banyak pilihan situs yg bisa digunakan untuk membuat email, baik yang gratisan maupun berbayar. Dan salah satu andalan terbaik versi BCMB adalah Gmail. Mengapa Gmail? Ada baiknya kita ketahui dulu tiga kelebihan utama gmail antara lain:
  1. Kapasitas penyimpanan yang lebih baik, bahkan tercatat lebih banyak dibandingkan situs lain yang menyediakan layanan email. Menurut sumber dari tabloid pulsa pada terbitan 2012, kapasitas penyimpanan email yang disediakan gmail adalah sebesar 10 GB. Wow, sungguh terlalu besar dan pastinya sangat memanjakan pengguna gmail.
  2. Fasilitas pencarian yang mumpuni dan responsif. Adanya fasilitas ini memungkinkan anda untuk menemukan dengan cepat satu email diantara ratusan tumpukan email anda
  3. Terhubung dengan fasilitas google yang lain.
Saat ini tampilan Gmail mengalami sedikit perubahan, karena itu banyak yg mengalami kebingungan ketika harus menulis email di Gmail. Dibawah ini tutorial lengkap dengan gambar, tentang cara menulis email terbaru menggunakan Gmail.

Gambar 1

Gambar 2
  1. Masuk ke Gmail
  2. Klik kotak bergambar merah di sisi kiri atas, untuk menulis email baru (gambar 1)
  3. Akan muncul sebuah window kecil (gambar 2)
  4. Pada bagian tersebut, anda bisa memasukkan alamat email penerima, judul, dan isi email anda. Tulislah email anda dengan rapi (bila ditujukan untuk instansi), bila ingin melampirkan file, fasilitasnya ada pada bagian paling bawah. Setelah itu kirimkan dengan mengklik tombol kirim

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 comments "Cara menulis email lewat gmail 2014", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com