Sunday, October 21, 2012

Menonaktifkan Keyboard Laptop


Jadi begini ceritanya, aku punya laptop dengan beberapa tombol yang sudah tidak bisa digunakan lagi. So jadinya aku menggunakan keyboard eksternal. Masalah yang sebenarnya adalah tombol 2 nya itu aktif terus, sehingga jika membuka jendela text, maka angka 2 akan terus terketik secara terus menerus. Sangat mengganggu pastinya.

Daripada mesti ganti keyboard, kan repot dan harus menunggu beberapa lama. Terpikirlah untuk menonaktfikan saja keyboard laptop itu. Buka control panel, masuk ke printer and other hardware & keyboard, kemudian menguninstall drivernya dan restart. Cara ini ternyata ngga berhasil karena Windows kembali menginstall driver keyboardnya.

Lalu apa lagi ide berikutnya???

Kembali buka control panel > Printer and other hardware & Keyboard. Muncul jendela keyboard properties, kemudian masuk ke tab hardware dan klik properties.


di jendela berikutnya, pilih tab driver lalu klik update driver. Intinya adalah kita akan mengganti driver keyboard laptop dengan perangkat yang tidak kompatibel.


di jendela hardware update wizard, pilih no not this time kemudian klik next.


setelah itu pilih install from a list or spesific location, kemudian klik next.


lalu di jendela berikutnya pilih Don't Search. i will choose the driver to install. kemudian langsung klik next.


di jendela berikutnya hilangkan tanda centang di show compatible hardware. di sebelah kiri, pilih perangkat sembarang saja dan menurut kamu tidak cocok dengan keyboard laptop yang kamu gunakan. Jika tampil jendela peringatan, klik aja yes. Lalu restart komputer.



Selamat mencoba ^_^

Suka Dengan Artikel Ini ?

5 comments:

  1. apakah lngsng kyboarx nda jadi??

    ReplyDelete
  2. Kalo mauu aktifin keyboard internalnya kembali, gmn gan?

    ReplyDelete

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com