Friday, July 26, 2013

6 Kalimat Penuh Berkah

Dalam 24 jam keseharian kita, seringkali emosi tidak bisa ditahan. Ada saja yang bikin bete atau membuat perasaan menjadi tidak tenang. Dan akhirnya membuat pekerjaan menjadi berantakan dan tertunda. Bukannya untung malah buntung yang didapat. Klo sudah begitu, godaan setan dengan gampangnya masuk dan membisikkan bisikan jahatnya dengan lancar bak jalan tol. hehe

Jadi alangkah baiknya jika mengaplikasikan 6 kalimat singkat ini dalam keseharian kita. Silakan di simak









Bismillahirahmaanirrahim : Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
Diucapkan pada saat akan memulai suatu pekerjaan, atau ketika akan memulai suatu aktivitas. Misalnya saja menaiki kendaraan.















Alhamdulillahirabbil aalamiin : Segala Puji Hanya Bagi Allah.
Diucapkan jika mendapat hal yang menyenangkan atau melihat sesuatu yang indah dan besar. Atau bisa juga diucapkan jika telah menyelesaikan suatu pekerjaan.








Inna Lillahi wa Inna ilaihi roojiuun : Semua Milik Allah dan akan kembali ke pada-Nya.
Kalimat ini diucapkan pada saat mendapat atau mendengar musibah, misalnya kehilangan barang ataupun berita seseorang yang meninggal dunia.










Astagfirullaahu : Semoga Allah mengampuni aku.
Kalimat ini diucapkan jika berbuat suatu kesalahan atau melihat sesuatu yang kurang menyenangkan.









La Haula Wala Quwwata Illa Billahi : Tiada daya dan upaya melainkan semuanya dari Allah.
Dibaca pada saat akan melakukan suatu pekerjaan yang berat atau bisa juga diucapkan pada saat akan berangkat kerja atau meninggalkan rumah.












Insya Allah : Jika Allah mengizinkan.
Kalimat ini biasa diucapkan pada saat akan berjanji atau melakukan suatu pekerjaan di masa yg akan datang.

Iklan

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 comment:

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com