Sunday, May 19, 2013

Cara Membuat Widget Blog Pribadi Di Android




Android memang ngga ada matinya, sistem operasi mobile buatan Google Inc ini banyak digunakan diberbagai perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan perangkat lainnya. Sistem operasi android memungkinkan penggunanya mempersonalisasi perangkatnya secara bebas. Ribuan aplikasi baik yang gratis maupun berbayar juga disediakan di Google Play Store serta dukungan dari berbagai pihak semakin memanjakan pengguna android.

Kembali Ke Topik....
Bisa ngga sih membuat widget blog pribadi di perangkat android? dan apa keuntungan atau manfaat yang didapat bagi pemilik blog? Widget blog pribadi di android, sepintas fungsinya mirip dengan internet shortcut. yaitu cara yang digunakan untuk menuju ke sebuah site cukup dengan sekali klik dan tidak perlu menulis alamat url site tersebut. Ada sebuah situs yang bisa membantu anda para blogger untuk membuat widget blog pribadi, bahkan jika serius, anda bisa bekerja sama dengan situs tersebut untuk mencari keuntungan (profit). Lalu manfaat apalagi yang didapatkan bagi blogger dengan adanya widget tersebut? Tentunya peningkatan trafik yang semakin bagus, apalagi jika anda membagi-bagikan widget tersebut untuk kemudian dipasang setiap orang pada perangkat android pribadinya. Banyak kan manfaatnya.... jadi buruan bikin widget blog pribadi, lanjutkan baca tutorialnya dibawah.


Langkah-Langkah Membuat Widget Blog Pribadi Untuk Android
1. Menuju site Appsgeyser
2. Silakan buat akun terlebih dahulu atau bisa juga dengan langsung membuat widgetnya
3. Masuk di menu Create dan pilih Create Now, atau klik langsung tulisan Create App di sudut kanan atas site tersebut.


4. Pada menu Create App From, pilih dan klik website


5. Kemudian anda akan diarahkan pada form Create. Isi dengan lengkap form tersebut yaitu dengan menuliskan alamat site anda, nama aplikasi, penjelasan, tentukan juga iconnya apakah ingin yang default atau ingin memakai icon anda sendiri, dan terakhir klik tombol Create App dibagian bawah.


6. Jika sebelumnya anda belum punya akun ataupun belum melakukan login, maka situs appgeyser akan menampilkan form login seperti gambar dibawah ini.


7. Kemudian anda akan diarahkan pada menu dashboard. Aplikasi widget blognya sudah jadi, dan anda dihadapkan pada tiga pilihan yaitu mendownload aplikasi tersebut (file aplikasinya berekstensi apk), membagi aplikasi tersebut di Google Play, atau memonetize aplikasi tersebut. Terserah anda.



Ini hasil pembuatan widget blog pribadi, berhasil terpasang di tablet pribadi admin.



Baca juga artikel android lainnya.


Suka Dengan Artikel Ini ?

4 comments:

  1. Sangat bermanfaar nie Artikelnya gan

    ReplyDelete
  2. wew keren bisa bikin widget sendiri tapi sayang ga punya android -_- kalo postman mau ngasih sih gpp :v

    ReplyDelete

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com