Monday, May 6, 2013

Menyembunyikan Widget Agar Tidak Tampil Di Artikel

widget blog


Ada satu tips yang lumayan bagus ini untuk mengoptimalkan blog anda, yaitu dengan memilih widget mana saja yang tampil saat artikel terbuka. Sebelumnya bagi anda yang tau, silakan baca artikel lainnya dan bagi yang belum tau, silakan lanjutkan membacanya.

Widget adalah alat-alat yang digunakan dalam blog untuk mempercantik sekaligus membantu memudahkan pembaca untuk berkeliling diblog. Nah biar blog anda terlihat profesional dan keren, sebaiknya membedakan tampilan main page dan article page yaitu dengan memilh widget mana sajakah yang tampil. Silakan ikuti panduan singkatnya dibawah ini:
  • Login di Blogger.com
  • Masuk ke Template lalu edit html. Seperti biasa lakukan dulu backup dengan mengklik backup / Restore
edit html

  • Cari Widget yang akan disembunyikan dari halaman artikel. Di sini saya akan memilih widget 'Partner Link'. Gunakan Fungsi jump to widget untuk memudahkan.
jump to widget

  • Setelah widgetnya ditemukan, letakkan dan klik titik-titik (lihat gambar dibawah) untuk mengexpand (menampilkan) secara lengkap kode htmlnya.

tips memilih widget yang tampil

  • Setelah itu tambahkan dua buah script berikut diantara kode html widget tersebut. Script pertama yaitu <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> dan script kedua yaitu </b:if>. Hasil penambahan kedua kode tersebut, silakan lihat gambar dibawah.
tips memilih widget yang tampil
  • Simpan perubahan template dan lihat perubahannya.

Akhir kata saya mengucapkan selamat mencoba dan salam blogger ^_^

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 comment:

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com