Monday, April 22, 2013

Mengubah Tampilan Android ICS Menjadi Jelly Bean

Mengubah Tampilan Android ICS Menjadi Jelly Bean


Android terbaru yang dirilis Google Inc yakni Jelly Bean yang perlahan akan menggeser versi android sebelumnya yakni Ice Cream Sandwich. Berbagai kelebihan dihadirkan android Jelly Bean antara lain tampilan antar muka yang berbeda, ditanamkannya fitur file manager, efisiensi daya yang lebih baik, virtual keyboard yang lebih nyaman dan berbagai fitur lainnya. 

Bagi anda yang memiliki perangkat android terbaru tentu tidak ada masalah karena akan mendapatkan update terbaru dari vendor masing-masing. Tapi tidak demikian bagi anda yang menggunakan perangkat android lawas alias keluaran lama karena kecil kemungkinan bisa mendapatkan update sistem android Jelly Bean. Namum tidak perlu khawatir karena dengan memanfaatkan aplikasi gratis di Google Play Store, anda bisa merasakan tampilan ciamik dari Android terbaru Jelly Bean, yaa mungkin tidak secara keseluruhan tapi lumayanlah.

Berikut ini daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan lawas android diperangkat anda:

  1. Holo Launcher. Aplikasi dari Mobint Software yang berukuran 1 Mb ini akan mengubah tampilan launcher yang serupa dengan Jelly Bean.
  2. Holo Locker. Digunakan untuk mendapatkan tampilan lock screen yang serupa dengan jelly bean. ukuran aplikasi ini sangat kecil yaitu 365 Kb yang juga dibuat oleh Mobint Software.
  3. Jelly Bean Wallpaper. Aplikasi ini akan membantu untuk menghadirkan wallpaper ala jelly bean. Agak lumayan besar ukurannya yakni 5 Mb
  4. Jelly Bean Live Wallpaper. Seperti namanya aplikasi ini untuk menghadirkan live wallpaper ala Jelly Bean yang dijamin akan memanjakan mata anda. Ukuran hanya 1.4 Mb
  5. Jelly Bean Keyboard. Dengan ukuran 5 Mb, aplikasi ini akan menghadirkan tampilan keyboard yang sama dengan jelly bean.
  6. Jelly Bean StatusBar. Aplikasi besutan Team Syndicate ini digunakan untuk mengubah status bar pada perangkat android lawas anda. Dengan aplikasi ini anda bisa mengatur icon apa saja yang ingin ditampilkan di status bar seperti Wifi, bluetooth, dan sebagainya. Ukuran aplikasi ini 400 Kb.
Itu tadi keenam aplikasi yang akan membantu anda merasakan tampilan dari Android Jelly Bean.
Selamat mencoba.......

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 comment:

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com