Friday, April 12, 2013

Megenal AutoBlog (blog otomatis)

Mengenal AutoBlog


AutoBlog adalah sebuah blog yang isi atau kontennya diperbaharui secara otomatis, kontennya sendiri seluruhnya berasal dari blog lain. Autoblog memanfaatkan fitur rss feed yaitu fitur dimana seorang pembaca dapat berlangganan artikel dari web atau blog tertentu dengan menggunakan email, Kemudian email tersebut isinya juga auto, auto forward ke email autoblog itu sendiri kemudian ditampilkan sebagai konten oleh autoblog. Sekilas autoblog memang sangat mirip dengan blog copas, hanya saja autoblog melakukannya secara otomatis tanpa campur tangan dari pemilik blog.

Mengapa Autoblog???
Beberapa alasan seseorang membuat autoblog antara lain:
  1. Praktis. Dengan memanfaatkan autoblog, seorang blogger tidak perlu berlama-lama duduk mengetik didepan komputer.
  2. Trafik Yang Tinggi. Banyaknya konten yang ada pada autoblog, tentunya akan mengundang banyak pembaca yang secara langsung memberikan trafik yang padat dan tinggi
  3. Sumber Penghasilan. Autoblog memungkinkan pemiliknya untuk mendapatkan penghasilan, caranya dengan menyisipkan slot iklan pada autoblog ataupun dengan memanfaatkan sumber pendapatan online yang lain.
  4. Sumber backlink. Autoblog dapat dimanfaatkan blogger lainnya sebagai backlink, meskipun pada kenyataanya yang memanfaatkan autoblog untuk mencari backlink adalah pemilik autoblog itu sendiri 
Sisi Negatif Autoblog
Meskipun autoblog terlihat cukup menjanjikan khususnya bagi blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet, autoblog juga punya sisi negatif antara lain:
  1. Blogger yang memanfaatkan autoblog (disebut sebagai autoblogger) tidak akan disukai oleh blogger lainnya. Malah bisa-bisa akan dikucilkan oleh blogger lainnya. Siapa sih yang tidak jengkel kalo artikel mereka dicopas begitu saja.
  2. Rawan di Banned oleh Google. Search engine sekelas Google sangat tidak menyukai blog yang berisi artikel copy paste dari blog lain.  Dan jangan harap bisa berkecimpung dalam kegiatan periklanan Google alias Google Adsense.
  3. Meskipun trafiknya tinggi, blog yang bersifat autoblog tidak akan mendapatkan peringkat yang bagus dimata search engine.
blogger


Jadi sebagai seorang blogger mari kita budayakan kreativitas dan keunikan dalam dunia blogging, serta selalu berusaha membuat artikel yang berkualitas.


Suka Dengan Artikel Ini ?

1 comment:

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com