Thursday, November 29, 2012

Cara Install Windows 8 Final


Windows 8 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang diluncurkan secara resmi 25 Oktober lalu, menawarkan tampilan antarmuka yang berbeda, baru, dan diklaim lebih fleksibel dari Sistem Operasi pendahulunya.

Cara menginstall Windows 8 tidaklah terlalu beda dengan menginstall Windows 7. Hanya terdapat sedikit perbedaan saja. Sebelumnya pastikan komputer sobat sudah memenuhi syarat minimum yang dibutuhkan untuk menginstall Windows 8 ini yaitu:

- Prosesor 1 gigahertz at au lebih.
- RAM 1 gigahertz untuk 32-bit atau 2 gigahertz untuk 64-bit.
- Hard drive 16 giga untuk 32-bit atau 20 giga untuk 64-bit.
- Sebuah kartu grafis yang mendukung Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi.

Langkah-langkah menginstall Windows 8 Final

Masukkan CD Windows 8 kemudian restart komputer sobat, lalu seperti biasa atur booting terlebih dahulu, pilih DVD jika diinstall melalui kepingan DVD, atau pilih Removable Media jika diinstall melalui flashdisk. Tunggulah beberapa saat sampai Windows selesai menyalin file-file dari CD instalasi tersebut. Kemudian akan muncul jendela setup seperti dibawah ini. Pilih bahasa, format waktu dan jenis keyboard yang digunakan, kemudian klik next


Pada gambar dibawah, klik install now 


Akan muncul jendela yang meminta sobat untuk memasukkan key atau serial number dari Windows. Masukkan serial numbernya kemudian klik next


Jendela berikutnya yang muncul adalah EULA (end user license agreement). Beri tanda cek di kiri bawah pada i accept the license term, klik next.


akan muncul pilihan apakah ingin mengupgrade atau memilih custom installation. Pilih saja custom installation (install windows only)

Tentukan dipartisi mana sobat akan menginstall windownya. Lalu klik next


Proses instalasi pun dimulai. Tunggulah sembari ngopi atau nonton. hehehe


Setelah instalasi selesai, komputer secara otomatis akan mereboot sistem. Kemudian, Anda akan melihat proses dari persiapan yang dibuat untuk login pertama. Agar proses ini selesai, Mungkin diperlukan beberapa kali restart lagi, tergantung pada konfigurasi hardware komputer masing masing.

Tunggulah beberapa saat sampai muncul window seperti dibawah ini.



Kemudian, Anda akan diminta untuk melakukan personalisasi instalasi Windows 8 sobat. Mulailah dengan memberikan nama untuk komputer sobat. Jika mengetik beberapa Karakter “tidak sah” seperti $, %, &, Anda akan diberitahu bahwa karakter ini tidak bisa dipakai. Juga, pilih warna background yang sobat inginkan. Setelah selesai, klik Next.


Berikutnya setting untuk kartu jaringan nirkabel. Ada 2 pilihan, apakah sobat ingin menggunakan settingan dari windows 8 atau ingin mencustomize. Sobat bisa pilih saja, settingan dari Windows 8. Klik use express setting


Kemudian muncul jendela untuk masuk (sign in) ke Windows 8. Masukkan akun / ID Windows live sobat, atau jika tidak ingin sign in tanpa akun Windows Live, bisa mengklik opsi di kiri bawah 'sign in without microsoft account'. Lalu klik next


Tunggulah beberapa menit sampai semua pengaturan tersimpan dengan baik. Akan muncul tutorial singkat cara akses charm bar. Setelah tutorial berakhir, Anda akan ditampilkan informasi lebih lanjut tentang kemajuan kustomisasi 8 Windows melalui layar berwarna dan beberapa pesan.


Selesai sudah cara menginstall Windows 8. Dibawah adalah tampilan homescreen Windows 8



Suka Dengan Artikel Ini ?

4 comments:

  1. aku mau tanya cara instal game pada windows 8 itu gimana?

    ReplyDelete
  2. Sampai saat ini saya masih kurang familiar dg windows 8 ini...hehehe...

    ReplyDelete
  3. nice tutorial gan
    sangat berguna utk aku yg newbie ini
    thx y

    ReplyDelete
  4. Wahh,,, keren banget... tapi sayang... ane blom pernah bersentuhan dengan Windows 8... :)

    Salam kenal dan Kunjungan balik!! Terima kasih

    ReplyDelete

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com