Friday, September 2, 2011

Cara aman Ngenet di Warnet



Anda yang sering bermain internet di warnet, sebaiknya waspada dan hati-hati. Bukan bermaksud menakut-nakuti, tapi data yang anda tinggalkan di warnet bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Berikut tips dari Fukumitsu, agar anda aman dalam berinternet.
1. Restartlah terlebih dahulu komputer warnet yang akan kamu gunakan
2. Pastikan di komputer tersebut terpasang Software Deep Freeze. Caranya dengan menekan tombol Shift + Ctrl + Alt + F6. Software Deep Freeze berguna untuk membersihkan komputer dari aplikasi yang di install orang-orang yg berniat kurang baik. Itulah sebabnya mengapa komputer harus di restart dulu.
3. Pastikan tidak ada keylogger terpasang di komputer yg akan kamu gunakan caranya tekan komobinasi tombol Ctrl + Shift + Alt + F.
4. Gunakan On Screen Keyboard, jika anda memasukkan username atau password. Caranya dengan menekan tombol Windows + R, setelah jendela Run terbuka, ketikkan osk. Maka akan muncul Virtual keyboard.
5. Bersihkan History pada Browser komputer yang kamu gunakan. Caranya tekan Ctrl + Shift + Del, cara ini hanya untuk browser Mozilla Firefox.

Itu tadi sedikit tips dari Fukumitsu, saran terakhir saya adalah jangan sering melakukan aktivitas E-Banking di Warnet.


Suka Dengan Artikel Ini ?

0 comments "Cara aman Ngenet di Warnet", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Followers

Google+ Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com