Monday, November 19, 2012

Cara Menormalkan Kembali Ukuran Flashdisk



Pernah mengalami masalah berkurangnya ukuran flashdisk??? Hal seperti ini dapat terjadi karena rusaknya partisi yang ada di flashdisk tersebut, atau karena penyebab lain yang kurang saya tau. heheheh

Ada beberapa perangkat lunak yang bisa digunakan untuk menormalkan kembali ukuran flashdisk. Misalnya Bootice ataupun HP USBdisk Format. Disini saya akan menggunakan tool Bootice. 

Pastikan flashdisknya sudah terpasang dikomputer anda, kemudian download bootice, langsung jalankan file exenya. Dibawah ini tampilan awal bootice.


Pada destination disk, pilih usb drive anda. Biasanya akan langsung terpilih, kemudian klik tombol Parts Manage yang ada dibagian bawah. Maka akan tampil jendela Partition Management.
Pada Partition Management, klik tombol reformat usb disk yang ada dibagian kiri bawah. Akan muncul jendela Repartition and format usb device.






Pada disk mode, pilih saja USB HDD Mode, kemudian langsung klik next. Tunggu prosesnya selesai, dan cek kembali ukuran flashdisk anda.

NB: Pastikan tidak ada data penting di flashdisk anda sebelum diformat dengan bootice


Suka Dengan Artikel Ini ?

6 comments:

  1. iya niy..USB saya 16GB, tp pas cek properties cuma 14,9GB..ko bisa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tips di atas membantu gan, dan flashdisknya bisa normal ukurannya. thanks for visit gan...

      Delete
  2. gak ngaruh tetap aja sizenya gak berubah bos ???

    ReplyDelete
  3. hey! guess what? i just finally watch this movie. and, it was so damn good... i heard george clooney and his colony were playin at this movie also.
    check it out bandar togel terbaik

    ReplyDelete

Followers

Sponsor Lagi

 
 
Copyright © 2013. Bukan Catatan Manusia Biasa - All Rights Reserved
Design by Luhur Muhammad Fatah | Powered By Blogger.com